Demi Pulang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Rela Lakukan 1 Hal

masa depan Cristiano Ronaldo

topmetro.news – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menurut kabar, rela untuk melakukan satu hal demi bisa pulang ke Manchester United. Kabar soal masa depan Cristiano Ronaldo masih menjadi tanda tanya hingga saat ini.

Ronaldo katanya akan segera hengkang dari Juventus setelah bermain selama tiga musim. Ronaldo bergabung dengan Juventus pada awal musim 2018-2019 dari Real Madrid.

Juventus mendatangkan CR7 dengan maksud untuk mendapatkan tuah di ajang Liga Champions. Akan tetapi, harapan Juventus tersebut rupanya tidak berjalan sesuai dengan rencana.

Sejak kedatangan Ronaldo, Juventus paling jauh hanya mampu mencapai babak perempat final Liga Champions pada musim 2018-2019. Saat itu, Juventus harus takluk dari kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Dua musim selanjutnya, Si Nyonya Tua malah selalu kalah di babak 16 besar dari tim-tim non-unggulan, yakni Olympique Lyon dan FC Porto. Alhasil, rumor soal kepergian Ronaldo pun semakin menguat, karena dinilai tak mampu mengangkat performa Juventus di kancah Eropa.

Melansir dari Transfermarkt.com, kontrak Ronaldo sendiri akan segera habis pada 2022. Terlebih lagi, kapten timnas Portugal itu juga belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari Juventus.

Kondisi ekonomi Juventus yang memburuk sepertinya menjadi pendorong utama Si Nyonya Tua ingin melego Ronaldo. Kemudian, beberapa klub pun dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang 36 tahun itu musim panas nanti.

Ada nama-nama besar seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga klub Amerika Serikat milik David Beckham, Inter Miami.

Gaji Ronaldo

Akan tetapi, laporan terbaru menunjukkan kalau Ronaldo sudah memutuskan untuk bergabung dengan klub tertentu. Laporan tersebut datang dari media Italia, La Gazzetta dello Sport.

Dalam laporannya, Ronaldo katanya, tergoda untuk kembali ke Manchester United. Bahkan, Ronaldo rela untuk melakukan satu hal. Yakni memangkas gajinya demi membela tim yang membesarkan namanya tersebut.

Saat ini, gaji Ronaldo mencapai 31 juta Euro. Atau setara dengan Rp542,86 miliar per tahun. Ronaldo rela memotong gajinya asalkan tidak kurang dari 20 juta Euro (sekitar Rp350,27 miliar) per tahun, demi pulang ke Manchester United.

BACA JUGA | Banyak Poster Solskjaer di Tempat Latihan AS Roma, Ada Apa?

Manchester United memang berpeluang besar untuk memulangkan Ronaldo pada musim panas nanti.

Selain Juventus mengalami masalah finansial, Real Madrid melalui presiden Florentino Perez menegaskan kalau Ronaldo tidak akan balik ke Santiago Bernabeu.

Selain itu, Si Nyonta Tua juga tertarik untuk mendatangkan kembali gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Meski demikian, kabar tersebut belum terkonfirmasi, baik dari pihak Juventus maupun Manchester United.

sumber | BolaSport.com

Related posts

Leave a Comment